Ini Dia Spesifikasi Samsung J2 Prime Hp Murah Tapi Tidak Murahan!

Beberapa tahun belakangan ini banyak bermunculan merek smartphone Android terbaru dengan fitur canggih seperti storage super besar, kamera super canggih dan spek yang tidak main-main. Mereka bahkan berani menawarkan produknya dengan harga terjangkau untuk berbagai kalangan. Tak ayal pasar smartphone di Indonesia semakin ramai dengan persaingan Android ini.

Bahkan Samsung yang beberapa dekade terakhir mendominasi pasar Indonesia sepertinya tak mau tinggal diam. Merek smartphone asal Korea Selatan ini masih sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena gengsi yang ditawarkan dan keawetan produknya yang tak terbantahkan. Namun tentu saja, tanpa inovasi, pasar mereka di Indonesia akan menyusut atau bahkan menghilang seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, Samsung melakukan inovasi pada seri Galaxy J Prime-nya untuk mendongkrak penjualan di pasar Indonesia. Salah satu rilis terbarunya adalah Samsung Galaxy J2 Prime yang ditujukan untuk anak muda. Selain itu, smartphone ini tersedia dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di bawah 2 juta rupiah.

Apa spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini? Yuk simak ulasannya!

Desain praktis dan mewah

Samsung J2 Prime memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy J2. Ponsel ini dibungkus dengan bingkai logam dan bagian belakang bermotif untuk mencegah tergelincir, sehingga mudah digenggam. Dengan bobot 160 gram dan layar 5 inci, smartphone ini tentu nyaman digunakan karena tipis dan ringan.

Selain layar 5 inci, ponsel ini memiliki resolusi 960 x 540 piksel dan fitur 16 juta warna TFT (Thin Film Transistor Technology), teknologi layar terbaru dari Samsung. Teknologi ini meningkatkan tampilan gambar pada daya dan suhu yang lebih rendah.

Desain bingkai logam yang mengelilingi layar membuat bodi ponsel terlihat kokoh. Smartphone ini hadir dalam empat warna yakni gold, black, pink dan silver dengan warna metalik yang terlihat mengkilat dan mewah. Menariknya, bentuk smartphone ini sama persis dengan Galaxy Grand Prime yang diluncurkan beberapa tahun lalu.

Penutup belakang Samsung J2 dapat dilepas untuk menambahkan MicroSD atau 2 GSM MicroSIM dan mengganti baterai. Tombol beranda berada di bagian bawah layar, bersama dengan tombol kembali dan aplikasi terbaru di kanan dan kiri. Selain kamera dan LED flash, juga terdapat bukaan speaker di bagian belakang cover.

kamera berkualitas

Samsung menggunakan lensa 5 MP dengan fungsi selfie flash untuk kamera depan. Fitur ini masih merupakan fitur baru yang jarang ditemukan pada smartphone budget lainnya, sehingga cukup menjadi nilai plus untuk produk ini. Sementara itu, kamera belakang dilengkapi lensa 8 MP dengan lampu kilat LED yang cukup bertenaga.

Hasil jepretan kamera belakang cukup tajam, meski performa lensanya “hanya” 8 MP. Gambar low-light yang dihasilkan cukup jernih dan tidak pecah saat di-zoom. Selain itu, terdapat fungsi quick launch, sehingga aplikasi kamera terbuka dalam hitungan detik. Anda dapat menggunakan fitur ini dengan menekan tombol home dua kali.

Baik kamera depan maupun belakang juga memiliki kemampuan autofokus. Untuk perekaman video, kamera belakang Samsung J2 Prime mampu merekam video HD hingga 1280 x 720 piksel. Dengan fungsi auto fokus, pengambilan gambar dan video tentunya bisa menjadi lebih tajam dan indah.

Hemat baterai dengan hemat energi

Smartphone merek Samsung terkenal dengan keawetan produk dan baterainya. Tak terkecuali Samsung J2 Prime yang menawarkan kapasitas baterai Li-Ion 2600mAh. Dalam mode standby untuk berselancar atau aplikasi chatting ringan lainnya, ponsel ini mampu bertahan 9 hingga 12 jam.

Jika Anda menggunakan ponsel ini untuk mendengarkan musik terus menerus tanpa melakukan apa-apa, ponsel ini bahkan mampu bertahan hingga 59 jam. Anda juga dapat menghemat baterai dengan fitur Ultra Power Saving Mode. Fitur ini memungkinkan Anda memilih aplikasi mana yang tetap berjalan di latar belakang dan menonaktifkan aplikasi lain yang menguras baterai.

Anda juga dapat menggunakan fungsi ini untuk memilih beberapa mode, mis. B. Medium, dimana aplikasi smartphone berjalan seperti biasa, dan Maksimum, untuk menghemat baterai. Mode maksimum ini memungkinkan ponsel untuk meredupkan layar dan menampilkan beberapa aplikasi yang Anda butuhkan

Sumber :